Welcome to my blog :)

rss

Kamis, 03 Juni 2010


"cERitA RaKyat"
Pada suatu hari, seorang penjabat negara menghadap kepada pemimpin negara. Pemimpin negara pun mempersilahkan penjabat negara tersebut untuk duduk dan bertanya "apa yang anda perlukan menemui saya urusan pribadi atau kenegaraan?". Penjabat negara menjawab "saya menemui anda karena urusan pribadi!". Pemimpin pun diam sejenak untuk mematikan Lampu, Komputer dan AC (Pendingin Ruangan). Lalu, Penjabat pun bertanya "Mengapa anda melakukan ini? Apakah kita seharusnya berbicara didalam ruangan gelap dan tanpa pendingi ruangan?". dengan enteng pemimpin menjawab "Semua ini adalah fasilitas negara bukan milik pribadi, karena fasilitas negara hanya digunakan untuk urusan negara!"

Seorang menteri negara baru saja membeli mobil baru dengan merk Toyota Crown Royal Saloon dari hasil jerih payahnya mengabdi kepada negara saat ini. Hingga pembelian mobil mewah dengan merk Toyota Crown Royal Saloon tersebut terdengar kepada seorang pengemis. Ia segera menegur menteri tersebut dan berkata "Aku mendengar bahwa anda membeli mobil baru dengan merk Toyota Crown Royal Saloon dari hasil jerih payahnya mengabdi kepada negara saat ini seharga 1,3 Milyar. Kalau hal itu benar, maka segeralah anda jual mobil tersebut dan gunakan uangnya untuk membantu rakyat kita yang sedang melarat"

Seorang bendahara negara yang bijak menemui pemimpinnya dengan bermaksud meminjam uang untuk kepentingan pribadinya. Pemimpin negara tersebutpun berkata "bukankah engkau yang memegang uang negara? mengapa tidak engkau gunakan itu saja untuk kepentingan pribadi mu dan anda kembalikan suatu saat nanti!" Bendahara negara pun menjawab "Saya tidak ingin menggunakan uang negara yang saya pegang saat ini. Saya takut pada saat maut merenggut sedangkan saya belum mengembalikannya, anda dan seluruh rakyat menuduh saya sebagai pemakai uang negara (Koruptor)!"

Andai saja ada pemimpin yg seperti cerita diatas alangkah bahagia dan makmurnya negara dan rakyat kita...

0 komentar:

Posting Komentar